Suasana Nongkrong Berbeda di Euphoria Solo

By 11:58:00 PM


            Lanjut nih jelajah kuliner di Solo, kali ini saya berkesempatan mengunjungi salah satu tempat makan yang memang akhir tahun 2016 kemarin baru dibuka dan diresmikan. Yap, benar sekali namanya adalah “Euphoria”. Dari namanya saja kita pasti sudah tau tempat makan atau lebih identik dengan nama cafe ini menyajikan menu – menu masakan eropa. Sepertinya bisnis kuliner di kota Solo semakin mewabah dan juga semakin ketat. Buktinya banyak sekarang ini para pengusaha baik menengah maupun kalangan atas yang mulai menggeluti bisnis kuliner di Solo. Langsung saja ini sedikit review tentang Euphoria yang baru mengepakkan sayapnya di Solo.


            Sebenarnya beberapa waktu sebelumnya saya sempat melewati tempat makan ini, yang memang belum dibuka. Setelah beberapa hari saya kembali kesitu, saya terkejut ternyata itu adalah rumah makan. Tanpa ragu lagi saya langsung masuk untuk mengeksplore si rumah makan atau cafe yang ternyata namanya adalah Euphoria. Begitu memasuki rumah makan itu hal pertama yang saya kaget , karena ternyata kedatangan saya kesitu bertepatan dengan peresmian Euphoria. Setelah itu saya dipersilahkan duduk oleh para pelayan disitu yang sepertinya sangat sibuk melayani tamu – tamu undangan maupun personal. 



            Sebelum saya memesan menu, saya pun menyempatkan untuk berkeliling  mengeksplore tempat itu. Dari segi arsitekturnya tampaknya Euphoria memang mendisain tempat ini sekelas rumah makan modern dengan gaya luar. Ini dapat dilihat mulai dari dalam rumah makan ini yang memang sangat kental dengan konsep cafe. Ada tempat khusus ditengah – tengah ruangan yang dikhususkan untuk barista. Jadi pengunjung yang datang ke Euphoria dapat langsung melihat sang barista dengan piawainya meracik berbagai macam minuman. Berlanjut ke bagian luar yang juga disediakan meja dan kursi dengan baackground dinding yang berlukiskan pintu –pintu dan jendela  yang menurut saya identik dengan gaya Belanda. Tapi sayang saya tidak bisa ke lantai dua karena memang tempat itu belum secara resmi dibuka untuk umum.






            Menu –menu yang disediakan pun cukup lengkap mulai dari Rice Bowl, Cream of Corn, Fentucini Carbonara, dan juga cheese sandwich. Jangan harap disin kita dapat menemukam menu tradisional ya hehe.. karena menu – menu yang disajikan di Euphoria ini adalah masakan khas eropa semua. Untuk harga merbagai macam makanan disini berkisar antara 12 – 25 ribu dan untuk minuman berkisar 7 sampai 15 ribu. Sedikit agak mahal sih tapi sepadan dengan rasa dan kualitas makanan disini. 








            Europhia berada di jalan Moh. Husni Tamrin no 7, Solo atau tepatnya di selatan Solo Movie Manahan. Kalau dari arah lampu merah manahan , ke arah timur 20 meter belok kiri. Euphoria berada tepat di kanan jalan sebelum Solo Movie.

Nama              : Euphoria
Tempat            : Jl. MH Thamrin no. 7 Manahan, Solo
Tlfn                 : 0271-745 2566
Instagram        : euphoria_solo
    

Baca juga

4 komentar

  1. Tempatnya bagus. Jaman sekarang tempat makan harus dibuat menarik ya, biar beda sama yang lain dan lebih bagus lagi kalau tempatnya cocok untuk foto-foto, lumayan buat update di Ig. hahaha #Anakjamansekarang #kekinian :D

    ReplyDelete
  2. Iya kak, tempat yang instagrameble banyak dilirik anak muda jaman sekarang :)

    ReplyDelete
  3. Tempatnya keren banget nih, harganya juga cukup terjangkau buat kawula muda nih

    ReplyDelete
  4. Tempatnya bener bener mantep banget :D haha.

    ReplyDelete