Suasana Kembali ke Desa di Bali Ndeso Resto Karanganyar

By 4:10:00 AM



    
            Bali Ndeso , kata yang berasal dari bahasa jawa yang mempunyai arti “Kembali ke Desa” ini digunakan oleh sebuah tempat wisata kuliner yang berkonsep resto yang berada di kabupaten Karanganyar. Mungkin sang pemilik ingin setiap pengunjung yang datang kesini memiliki kesan seakan-akan mereka sedang kembali ke desa setelah penat dengan kesibukan sehari hari di kota. Dengan suasana yang nyaman dan sejuk serta bagunan yang berkonsep alam yang dipadukan dengan budaya ini membuat saya betah berada di sini.










            Bali Ndeso Resto memiliki desain tempat yang sangat unik serta tidak meninggalkan kesan budaya dan kenyamanan para pengunjung. Ini bisa dilihat saat kita memasuki tempat ini. Bangunan utama yang digunakan untuk acara-acara besar berupa rumah jogo yang merupakan rumah adat jawa. Kemudian terdapat juga gapura khas pura Bali dan di setiap sudut tempat ini berupa tempat-tempat yang didesain mirip dengan rumah adat papua yaitu Honai yang digunakan para pengunjung untuk duduk menikmati suasana sejuk udara sekitar sekaligus menikmati makanan yang disajikan sini. Menurut saya disinilah konsep bangunan perpaduan  budaya saling bertemu. Di bagian paling tengah terdapat bangunan yang paling besar yang juga seperti Honai. Ini adalah tempat untuk menyajikan minuman serta di sekelilingnya terdapat tempat duduk untuk para pengunjung. Suasana seperti ini membuat saya merasa seperti di pinggir pantai.




            Bagi anda yang gemar hunting foto , banyak spot foto di Bali Ndeso Resto ini. Bahkan setiap sudut tempat ini memiliki view yang bagus. Mulai dari taman, bagunan, kolam, sampai menara pandang juga ada di sini. Pastikan jika anda kesini setiap sudut tempat ini tidak luput dari bidikan kamera anda.


 
            Bali Ndeso Resto juga menawarkan menu makanan dan minuman yang bervariasai, mulai dari gudeg khas Solo, pecel, berbagai olahan ikan, sampai dengan steakpun ada di sini. Untuk minumannya mulai dari es teh, es beras kencur, rempah, teh kas kaki gunung lawu, kopi, dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan setiap menunya pun juga bervariasi, untukmakanan mulai dari 12 ribu sampai 35 ribu, untuk minuman mulaidari 7ribu sampai 25 ribu. Bagi saya standart lah untuk rumah makan berkelas seperti ini , apalagi menawarkan view serta suasana yang nyaman di kaki gunung seperti ini.




            Bagi anda yang ingin berkunjung dan menikmati suasana serta makanan disini langsung aja menuju ke Puntukkrejo, Ngargoyoso Kab. Karanganyar Jawa Tengah. Atau sekitar 20km dari pusat kota Solo. Bisa ditempuh sekitar 1 jam darikota Solo.

Baca juga

0 komentar